Sabtu, 27 September 2014

REVIEW SUPER JUNIOR MAMACITA MV DRAMA VERSION (PART 1)



MENYIBAK DAN MENGUAK MV MAMACITA DRAMA VERSION




Seperti yang pernah saya katakan, sesuatu yang menyenangkan akan lebih terasa membahagiakan ketika kehadirannya tidak disangka. Mamacita MV drama version, siapa yang ngira SM akan sebaik ini memanjakan ELF  :D. Sudah pasti, karena ini membahagiakannya lebih terasa jelas saya suka sekali dengan mv ini. Dan untuuung...untuuung banget, gue belum banyak bacot tentang mv ini, niat ngereview ya cuma niat-niat aja didalam hati, nebak-nebak jalan ceritanya itu mv (yang ada dancenya), mana otak gue kadang telmi kalo nonton mv yang ada jalan ceritanya. Kalo ada yang drama ver gini kan jadi lebih gamblang gitu lho, jalan cerita mv versi tebakanku yang hanya nonton mv reguler (?) dengan mv drama versionnya si ya ga meleset jauh banget la ya..kkkkk~~
Mvnya ituuuhh sesuatuuuhhh bangeeet cyintt...mukanya konyol-konyol , cuma si Kyuhyun sama Heechul aja yang tetep ganteng, yang lain..haddoooohh....somplak !!! Apalagi itu si Pak Sherriff yang kumisnya tebel banget kaya pager kabupaten :v. Di mv drama ver ini banyak “ternyata”nya yah..ya ngga??? Di mv reguler cuma ditampilin sepotong bin sepenggal saja, tapi di drama vernya ini semua bagian terkuak, jadi setelah liat tu ooohh ternyataaa..gituhhh.. :D. Oh iya, kasih setengah jempol dulu buat SM dengan dibuatnya mv yang akhirnyaaaa out of the box, kenapa cuma setengah jempolnya? Iya emang itu ceritanya kan ya di luar ruangan tapi yakin deh gue mah itu tetep di dalem ruangan aslinya, ruangan yang disetting seperti di luar ruangan, iyaa lah kita masyarakat Indonesia mah udah kenyang OVJ, YKS, kan gituuh konsep panggungnya :P .
Alkisah di sebuah kota di sebuah negara, negara mana si itu ceritanya? Italia? Ya pokoknya yang kaya telenovela gitu deh ya muka cewe-ceweknya. Seorang sheriff hebat dan sangat dibanggakan di kota tersebut bernama Jorge De La Cruz alias Choi Siwon, mau bukti kalo Siwon namanya segitu keren di mv itu? Nih...


Koran-koran yang ditmpilkan itu ada 6 slide, atau lebih dikit lah mungkin, tapi aslinya itu cuma 3 artikel.
 



Kalo yang tentang ada kata ELF di dalam artikel itu udah pada tau la yaa..cari aja disitu ada beberapa kali, seneng la yah pastinya kalo fans dibawa-bawa namanya sampe ke mv, J.
Si sheriff ini ceritanya lagi tercemar reputasinya gara-gara seorang pencuri kabur ! yang bikin bingung nih pas awal itu si Siwon melotot dengan ekspresi kaget ngliatin kertas berisi info bahwa ada pencuri kabur. Dia itu kagetnya kenapa??? Dia baru tahu bahwa ada pencuri kabur?? Kayaknya engga deh, itu dibelakangnya dia udah ada selebaran sayembara siapa yang bisa nangkep itu pencuri dapet kompensasi (asal aja liat ada tulisan recompensa, padahal ga tahu artinya :P ), masa iya udah menyebar pengumuman itu baru tahu kalo ada yang kabur, ga mungkin ciiin.. Atau dia kaget kenapa kegagalannya menangkap pencuri itu menyebar luas sehingga cewe-cewekpun pada ga mau, itu mungkiiin. Tapi ya agak bego si Siwon ini kalo kayak gitu, orang nyebar pengumuman ya jelas beritanya tersebar. Aaahhh auuu dehhh..
Si buronan ini mencuri, eh antara mencuri atau merampok, intinya mengambil tanpa ijin sebuah mahkota indah berhiaskan batu-batu mulia dan terbuat dari logam berharga milik seorang direktur bank bernama Bapak Sungmin, S.H. Aksi si Leeteuk ini dibantu oleh Shindong. Pas baru liat mv regulernya kirain Kyuhyun itu juga termasuk dalam sekongkolannya Leeteuk sama Shindong ini, karena kan dia yang bantuin buka boxnya itu..eh ternyata liat aja endingnya deh :D


Leeteuk yang ngambil dan bawa kabur box mahkotanya trus si Shindong megangin Sungminnya bahkan sampe nggetok kepalanya sampe pingsan, kasiihannn...si imut..cupp..cupp..sini aku elus-elus kepalanya yang benjol :p . Ternyata kejadian itu disaksikan oleh Ryeowook dan Kyuhyun yang lagi pada main remi, yaa dikampung saya nyebutnya remi pak kalo kartu gituan, :D.. Dan Ryeowook yang emang karakternya lebay (entah kenapa karakter Ryeowook ini mengingatkan saya sama karakter doi di Attack On The Pin Up Boys, hehehee) dia teriak-teriak minta tolong..ga tahu si dia teriaknya ngomong apa, yang nyantol dikupingku tuh gini “Tolooong sayeee...toloong sayeee..” macam Upin Ipin ituu.. hahahaa XD . Pak Sheriff yang sedang curhat galau sama Heechulpun mendengar teriakan itu dan langsung bangkit semangatnya. Mungkin cuplikan percakapan dua makhluk tersebut tu gini
Siwon : “Duuhh... malu banget deh gue, masa tahanan gue kabur..kayaknya gue udah ga pantes lagi jadi sheriff deh Chul..apa gue jual aja yah ini bintang, barangkali laku lumayan buat bayar mendoan 3 lembar sama kopi segelas disini kan gue masih ngutang”
Heechul : “Jangan gitu Won..ini cobaan, lu yang sabar yeee..”
Siwon: “aaah..bodo !! Gue banting aja!!!”
Heechul : “yaaak..jangaaaan...”
Ryeowook : “aaaa...toooloong sayeee...toolong..sayee..”
Siwon : “Eh..ada suara minta tolong, ini kesempatan gue untuk membuktikan biar ga malu-maluin lagi jadi Sheriff. SEMANGAT!”
Heechul : “Heeeooolll..ampuh bener tu teriakan bisa bikin orang lemes langsung jadi buas gitu. Yaa..bagusss dehh.. J
Bentar, sebenarnya agak rancu deh disini hubungannya Siwon sama Heechul. Mereka berteman? Penjahat sama Sheriff berteman gituh?? Biarlah.. semua akan terkuak di endingnya nanti.
 


Kyu ! muka lu kenapa hah?? bibir menceng gitu... hahaha kocak. Eh, ada kartu jatuh tuuh di pahanya Kyu, kartu AS :D

Setelah mendengar teriakan, Siwon langsung bergegas liaaat keeee Teeee...Kaaaa...Peee.... (OVJ buu..) dan langsung tahu semua itu adalah ulahnya si Leeteuk ! Dengan muka marah Siwon langsung lari ke kamar mandi, ehh ngga, maksudnya lari ngejar Leeteuk.
Agak geser dulu fokusnya ke Bullfighter dibelakang, detik 01.23 si Eunhyuk ngedance ayayayaya ppaaarrapp... kkkk-- :D


Diam-diam si Kyu menghampiri Sungmin yang tergeletak tak berdaya dan kemudian dia masukkan tangannya kedalam jas Sungmin, dan dia mulai meraba-raba bagian dada, huusshh..!! kenapa suasananya jadi kaya ff nc, haha..kan KyuMin shipper banyak kayaknya :P, si Kyu tu pinter, dia nyari kunci boxnya, mungkin dalam hati Kyu ngata-ngatain Leeteuk gini “dasar tua bego, ngapain lo bawa lari boxnya kalo kuncinya masih disini, dibukanya mau pake gigi !”
 
gilaaaak...tampang Kyu yang ini kayak ahjussi, tapi ahjussi yang gantengnya kebangeten

Kembali ke Leeee...Teuk ! dia lagi lari dan melewati seorang tukang buah. Disini nih yang menjadi center of funny *apadeh* maksudnya ya paling konyol aktingnya Kangin disini. Lagi asyik-asyik peluk cium semangkanya, dan membisikan kata-kata indah, kata-kata yang “My precious...” juga ada pas Sungmin lagi ngangkat-ngangkat mahkotanya itu, setahuku itu diambil dari film The Lord Of The Ring, si Smegol yang ngucapin kayak gitu, tiba-tiba Leeteuk lewat dan nabrak dia, alhasil semangkanya jatuh terbelah jadi dua, ga nyampe disitu, diinjek pula belahan semangkanya, ya jadi berkeping-keping deehhh... Dan sumpah demi,..itu lebbaynya akut ! sampe klojotan kaya bayi minta dollar gituh.. bayangin deh orang udah gede tua guling-gulingan Cuma gara-gara semangkanya jatoh, idiot itu namanya.hahaha. Kangin..Kangin.. jempolan buat totalitas aktingmu.. prook.. prookk.. prookk..


Si Kyu yang habis meraba-raba itu kembali main kartu di depan cewek-cewek dengan Eunhyuk juga yang ngedance sambil mainin kain merah, sepanjang mv si Eunhyuk kerjaannya gitu terus..tapi bantengnya ngga tau dimana. Dan datanglah Donghae yang sedang mencari duit, iyya lah dia lagi cari duit dengan cara cari Leetuk dulu kalo udah ketemu kan ntar dapet kompensasi (lagi lagi recompensa :P). Donghae dengan tidak sopannya nanya ke Eunhyuk, Eunhyuknya si njawab  “ Yee..Yee” ajaa..nah pas lagi proses tanya jawab konyol itu berlangsung, orang yang lagi dicari-cari datang, ditanyain juga sama Donghae, tapi ga ada yang nyadar kalo itu buronannya, langsung kabur deh Leeteuknya. Eh, tapi si Kyu udah larak lirik dari tadi, dia udah waspada banget pokoknya jadi dia udah tahu itu si gerak-gerik Leeteuk. Dia langsung mengalihkan perhatian para gadis dengan melemparkan sebuah kartu ke arah EunHae. Interupsi bentar, betah ya di mv ini,ada momen kapel KyuMin, EunHae, WonChul.. :D . Itu cewe-cewe kaya ikan koi dikasih makan, dilemparin kearah sana langsung pada ngejar gruduug..gruuduug...si Donghae berhasil kabur, rejeki nomploknya Eunhyuk langsung kena serbu cewe-cewe. 3 kecupan berhasil mendarat di pipinya. Haaa...yang biasnya Eunhyuk nyesek ngga lo..ditambah ekspresinya Eunhyuk summpaaahhh..pengen nampong pake sendal bakiak beneran ! serasa menikmati bangeett gitu, kurang ajar tahu !
 


Oke, tinggalkan Eunhyuk yang lagi bahagia dikerubutin cewe. Si Leeteuk udah mau prosesi buka boxnya sama Shindong, tapi ya itu dengan berbagai cara ga bisa-bisa, orang ga ada kuncinya. Kyu yang emang ngikutin dari tadi datang dan membantu membukanya. Mungkin tujuan utamanya Sheriff ini menangkap basah ketika transaksi jual-belinya kali jadi Kyu bantuin mbuka itu kotak.
Dan ini nih, pas Kyu sok-sokan mainin kartu, kenapa harus ditempel-tempelin ke pipi gitu coba, bikin gemes tauu...dia udah ngeluarin kartu wajik 6, trus jelas tuh kartu itu dimasukkin ke bagian tengah, eh tapi dia ngeluarin kartu yang sama. Berarti tadi dimasukkinnya cuma pura-pura, jarinya dia tetep disela kartu itu biar ga ilang kartunya, waakkkss... :P. Pas adegan itu lagu mamacita mulai diputer, kenapa ya dari tadi tu backsoundnya ga pake lagu-lagu yang ada di album mamacita ini, misalnya pas Eunhyuk di kerubutin cewe itu pake lagu “with too many beautiful girls..girls....” , suka-suka sutradaranya keleees... :P



Lanjut ke part 2 yaaah... :D

2 komentar: